Sabtu, 13 Maret 2010

Gempa Datang Lagi ..... Warga Padang Resah Kembali !!

Oleh : Imla W. Ilham, S.Ag

Tadi malam, kembali kota Padang digoyang gempa. Sebelumnya, 2 malam terdahulu, pada pukul 23.47 WIB, Kota Padang juga digoyang, walau hanya sebentar. Sedangkan yang malam tadi, cukup terasa. Info Gempa Mag:5.0 SR, 13-Mar-10 00:27:43 WIB, Lok:0.86 LS-99.91 BT (34 km BaratDaya PARIAMAN-SUMBAR), Kedalaman:48 Km ::: BMKG (Courtesy : FB Muhammad Ilham). Sehingga tidak salah bila suami saya yang kebetulan malam itu masih membaca dan menulis di depan komputer, berlari sambil "setengah" berteriak ke kamar 2 putri kami, menggendong mereka serta membangunkan saya. Warga di komplek juga pada berhamburan. Kedatangan gempa sebenarnya adalah hal yang biasa. Tapi bagi warga kota Padang, merupakan hal yang luar biasa. Trauma psikologis dua gempa besar terdahulu (Tahun 2007 dan 30 September 2009) yang lalu, hingga hari ini tidak mudah dihapus apalagi dilupakan. Jadi, sekecil apapun gempa itu terjadi, warga kota Padang akan meresponnya dengan cepat dan traumatik. Apalagi, sisa-sisa bangunan gempa di kota Padang hingga hari ini masih di/terabadikan .... sehingga sisa-sisa itu masih memberikan trauma psikologis bagi warga Padang.

Dibawah ini ada beberapa gambar/foto bangunan akibat gempa 30 September 2009 yang lalu (beberapa foto merupakan koleksi pribadi, yang lainnya merupakan kiriman dari beberapa kawan) :


Ya Allah Ya Rabbi, Jika ini cobaanMu, kumohon berilah kami ketabahan dan kesabaran dalam menghadapinya, namun jika ini murkaMu Ya Yang Maha Pengasih, kami mohon ampunan-MU dan belas kasihMu untuk diri yang penuh dosa dan khilaf, kami mohon kesempatan dari Engkau Ya Rabb, untuk bertobat dan menghadapMU dalam keadaan yang lebih baik lagi… !!!

(Courtesy : Foto Pribadi Imla W. Ilham dan kiriman teman-teman)

Tidak ada komentar: