Senin, 27 April 2009

EMMA YOHANNA : Anggota DPD RI (2009-2014)

Oleh : Imla W. Ilham, S.Ag
(Kepala TK-PAUD Citra Al Madina Padang)

Seketika Pemilu 9 April 2009 yang lalu selesai dilaksanakan, saya dan keluarga selalu mengikuti perkembangan angka demi angka perolehan suara, khususnya perolehan suara Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI). Ada rasa dag dig dug, karena memang salah seorang calon yang berkompetisi meraih gelar "senator" tersebut adalah Ibu Emma Yohanna, pimpinan Yayasan Pendidikan Citra Al Madina Padang. Hari demi hari, saya terus memantau perkembangan suara yang diperoleh "mami Emma" (demikian Ifa dan Adek memanggilnya). Alhamdulillah, akhirnya Ibu Emma Yohanna dapat meraih posisi nomor 2 dari 4 orang yang menjadi jatah Sumatera Barat untuk DPD RI dari Utusan Sumatera Barat.

Saya merasa bahagia, karena memang disamping memiliki ikatan emosional (beliau adalah pemilik serta pimpinan Yayasan Pendidikan Citra Al Madina), juga saya anggap sebagai orang tua saya. Saya dapat merasakan bagaimana kebahagiaan yang dirasakannya. Walaupun tugas berat menantinya, namun saya yakin, dengan kualitas dan kapabilitas yang dimilikinya, Ibu Emma Yohanna akan mampu berbuat. Walaupun saya sedih karena beliau "bukan lagi miliki kami seutuhnya", tapi sudah menjadi milik masyarakat Sumatera Barat. Ibu Emma, selamat berjuang. Anak-anak saya (Ifa dan Adek), juga merasa bahagia karena tetangga di kompleks saya selalu berkata kepada Ifa dan Adek, "Ifa, maminya mau pindah ke Jakarta, ya?". Ibu, selamat berjuang. Bahagia dan suka cita atas semuanya. Semoga sehat selalu.

Insert : Foto Emma Yohanna, Pemilik dan Pimpinan Yayasan Pendidikan Citra Al Madina Padang (Anggota DPD RI 2009-2014)

1 komentar:

Meedun mengatakan...

Hy bagi mahasiswa yang manjalani pendidikan di kota Padang. Diber tahukan bahwa skarang keanggotaan IPPAB (Ikatan Pelajar Air Bangis) akan membuat katu anggota. bagi anggota yang belum terdaftar kirim data anda ke airbangis@gmail.com atau langsung pada