Jumat, 05 Juni 2009

Teh Hitam Buat Suamiku

Oleh : Imla W. Ilham, S.Ag

Dalam tulisan terdahulu, saya telah deskripsikan bagaimana manfaat Teh Bunga Rosella bagi kesehatan tubuh. Hingga hari ini, Teh Bunga Rosella tersebut, terus diminum oleh suamiku, yang memang memiliki hobbi minum Air Teh (terutama Teh Es ..... pakai Es, walaupun hari hujan, malam ataupun pagi...... katanya sangat nikmat). Mengingat penyakit Migrain dan rasa sakit pada pinggang serta persendian (akibatnya ia "mada" ..... sering mandi malam), maka saya mencari beberapa minuman herbal yang bernuansakan Teh, seperti Teh Bunga Rosella. Setelah beberapa bulan ini ia rutin meminum Teh Bunga Rosella, ia merasa terjadi pengurangan yang cukup signifikan pada rasa sakit di pinggang dan persendiannya. Sedangkan Migrain-nya, terjadi sedikit kemajuan, tapi tidak signifikan. Beberapa waktu lalu, melalui teman, saya diperkenalkan lagi minuman herbal yang bisa digunakan untuk mengantisipasi berbagai keluhan suami saya (Migrain dan Sakit pinggang tersebut)..... yaitu Teh Hitam.

Ketika saya komunikasikan dengan suami, ia setuju, bahkan karena mendengar kata "Teh" tersebut, ia antusias bahkan menambahkan, "boleh dong nanti diberi gula dan es". Saya bilang, "ndak usah, coba dulu tanpa gula apalagi es". Ia oke. Selanjutnya, saya beli 1 Kotak (seperti gambar), dan sejak 3 minggu lalu, suami saya mulai meminum teh hitam ini dengan sesekali tetap meminum Teh Bunga Rosella. Setelah 2 minggu berlalu, ia nampak gembira karena Migrainnya sudah mulai hilang, walaupun sedikit-sedikit ada "yang berkunjung". Bahkan ia mulai lagi melaksanakan aktifitas "maniak"nya -- membaca dan mengetik serta "ngetem" di depan komputer. Walaupun harganya cukup mahal, 1 Kotak Rp. 90.000,- (untuk 3 Minggu), dan bila dibandingkan dengan Teh Bunga Rosella yang hanya Rp. 15.000 Satu Dus Plastik yang bisa digunakan untuk 2 Minggu, tapi saya rasa hal ini tidak berarti bila dibandingkan dengan rasa sakit yang dialaminya. Apalagi sekarang, ia minum teh (pagi, siang atau malam) selalu dengan Teh Hitam dan Teh Bunga Rosella yang diimprovisasinya dengan gula dan sesekali es. Sekedar untuk pengetahuan, manfaat Teh Hitam cukup banyak.

(Saya sadur dari Tulisan di Kotak Teh Hitam), manfaat Teh Hitam antara lain : (1). Menurunkan aterosklerosis (pengerasan pembuluh darah), (2). Membantu meningkatkan kesehatan tubuh dan stamina, (3). Membantu meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh, (4). Membantu meningkatkan metabolisme dan kekebalan tubuh, (5). Membantu melancarkan pencernaan dan air seni, (6). Mencegah migrain dan rasa pusing pada kepala, (7). Membantu menetralisir lemak dalam makanan, (8). Membantu menormalkan kadar gula darah dan kadar kolesterol, (9). Membantu menghentikan pendarahan dan pencegah infeksi, (10). Membantu melindungi tubuh anda dari bakteri dan virus, (11). Membantu menghambat penggumpalan sel-sel platelet darah, (12). Membantu menormalkan hyperfunction serta kelenjar gondok, (13). Membantu mengurangi kemungkinan terjadinya karies gigi dan penyakit gusi, dan (14). Membantu melawan osteoporosis dan pengapuran pada urat nadi.

Tidak ada komentar: