Senin, 01 November 2010

Muhammad - Nama Paling Populer di Inggris

Ditulis ulang : Imla W. Ilham

Beberapa bulan terakhir, pindah keyakinan menjadi pemeluk agama Islam melanda sejumlah wanita di Inggris. Demikian halnya seperti yang diungkapkan Kevin Brice dari Swansea University, pakar yang meneliti tentang orang-orang berkulit putih yang memeluk agama Islam. Tampaknya, hal itu juga memengaruhi tren nama bayi. Muhammad menjadi nama yang paling sering diberikan untuk bayi laki-laki baru lahir di Inggris. Nama Muhammad masuk dalam daftar tiga nama bayi yang paling populer di Inggris.

Peringkat pertama dipegang oleh nama Jack yang selama 14 tahun terakhir menempati peringkat pertama dalam hal nama populer untuk bayi laki-laki. Total 7.549 bayi baru lahir diberikan 12 nama yang terinspirasi dari Nabi umat Islam, Muhammad SAW, dengan berbagai macam tulisan antara lain Muhammad, Mohammad atau Mohammed. Lalu, untuk posisi kedua nama bayi laki-laki yang populer ditempati Oliver, nama tersebut diberikan pada 7.364 bayi. Harry dan dan Alfie berada di peringkat empat dan lima. Dari daftar resmi, yang mencakup semua kelahiran pada tahun 2009 di Inggris dan Wales, Mohammed berada di nomor 16 tetapi ini tidak termasuk ejaan yang berbeda, yang peringkatnya terpisah. Ketika daftar tersebut digabungkan, nama Mohammed menjadi di tempat teratas untuk pertama kalinya.

Terkait popularitas ini, ada beragam ejaan yang digunakan selama beberapa tahun ini. Antara lain, Muhammad, Mohammad, Muhammed, Mohamed, Mohamad, Muhamed, Mohammod, Mahamed, Mohammed, Mahammed dan Mohmmed. Masih ada ejaan lain tetapi ini tidak digunakan untuk kelahiran di Inggris dan Wales pada 2009. Sejak 1999 jumlah bayi yang diberikan nama Muhammad, meningkat apapun ejaannya. Saat itu nama Muhammad diberikan pada 4.579 bayi laki-laki yang baru lahir. Lebih jauh lagi, ejaan Mohammed masuk dalam peringkat 73 dalam daftar tahun 1964 dan peringkat 87 pada 1944.

Sumber : vivanews.com/kosmo

Tidak ada komentar: