Jumat, 08 April 2011

Dari Pelatihan Tenaga PAUD Se-Kabupaten Pasaman Barat

Oleh : Imla W. Ilham, S.Ag

Pasaman Barat (Sumbar), BAKINNews. Didukung oleh Kementerian Pendidikan Nasional dan Dewan Pengurus Kabupaten Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Yayasan Citra Al-Madina Pasaman Barat menyelenggarakan Pelatihan dan Seminar Tenaga Pendidik PAUD se Pasaman Barat di Simpang Empat Kec. Pasaman Kab. Pasaman Barat. Acara yang dilaksanakan pada tanggal 4-5 Februari di Hotel Gucci dan Gedung Pemda Pasaman Barat ini dihadiri oleh lebih kurang 100 orang guru-guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se Pasaman Barat, Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Barat, Asisten I Pemda Pasman Barat, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Pasaman Barat serta pengurus KNPI Pasaman Barat. Pada kesempatan tersebut, Hj. Emma Yohanna selaku Ketua Yayasan Citra Al-Madina sekaligus merupakan salah seorang Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Daerah Pemilihan Sumatera Barat menyampaikan sambutannya.

Dalam rangka meningkatkan kemajuan pendidikan pada usia dini, maka dirinya secara pribadi sekaligus termasuk elemen pemerintahan merasa terpanggil untuk melakukan pelatihan dan seminar bagi para guru-guru PAUD. Hal ini dikatakannya mengingat besarnya harapan bangsa pada dunia pendidikan. Oleh karena itu, menurut Emma Yohanna, untuk memajukan nila-nilai pendidikan bagi para anak-anak usia dini perlu terlebih dahulu memantapkan mutu tenaga pendidiknya. Dalam konfirmasinya kepada BAKINNews, Sabtu (5/2) Hj. Emma Yohanna didampingi sekretaris pribadinya, Febri S.P mengatakan, “acara ini dapat terselenggara atas kerjasama Kementerian Pendidikan Nasional dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pasaman Barat. Selain itu, kita sama-sama berharap, semoga apa-apa yang diperoleh oleh para guru-guru peserta Pelatihan dan Seminar Tenaga Pendidik PAUD ini dapat terealiasi dilapangan nantinya. Sehingga akan menghasilkan anak-anak usia dini yang intelektual dan kreatif cara berfikir dan belajarnya,” jelas Hj. Emma Yohanna.

Sedangkan yang menjadi narasumber pada acara Pelatihan dan Seminar Tenaga Pendidik PAUD se Pasaman Barat itu adalah Petro Alexi dari Jakarta dan Drs. Johni Nurdin dari Dinas Pendidikan Prop. Sumatera Barat. Selain itu juga hadir narasumber dari Yayasan Citra Al-Madina Padang, Imla Wifra, S.Ag., dan Eriyanti, A.Md. Selaku Panitia, Ketua KNPI Pasaman Barat, Adrianto, S.Ag., mengatakan, dalam sambutannya, “semoga acara ini dapat bermanfaat khususnya bagi kalangan pendidikan anak usia dini.” Selain itu, dirinya juga berharap agar acara yang seperti ini dapat dilakukan secara continiu. Hal ini dikatakannya demi mensukseskan cita-cita bangsa dalam memajukan pendidikan khususnya didaerah pedesaan.

Tidak ada komentar: