Jumat, 13 Juli 2012

Tuhan Memiliki Hitungan Lain


Suatu ketika, seorang kawan saya bertanya, "saya ingin taraweh di bulan puasa, dengan baju yang harum dan bersih. saya ingin menghadap Tuhan dengan penampilan terbaik yang ada pada diri saya. tapi hingga kini saya tak bisa. anyir ikan, terik matahari hingga dinginnya laut, terasa saya menjauh dari nikmatnya puasa. saya tahu, orang bilang saya mencintai dunia. sebenarnya tidak. saya mencintai keluarga, yang diamanahkan Tuhan Seru Sekalian Alam pada saya".  

(SMS dari seorang kawan, maghrib tadi, seorang pelaut-nelayan tangguh dengan kulit hitam legam, tapi hatinya baik dan sangat menyayangi anak istri). 

Kawan .............. kamu sedang berjihad dan berzikir. Ikhlas menjaga dan mengayomi keluarga-mu yang merupakan titipan Sang Maha Mencipta. Saya yakin, Tuhan memiliki "hitungan" jenis lain.

Ya Allah, jadikan kelak, dua buah hati kami, menjadi insan-hambaMu yang memiliki rasa empati tinggi terhadap orang lain. Menjadi insan yang sentiasa syukur nikmat. 

 

Dari Facebook Muhammad Ilham F. (Ayah Iffa & Malika Ilham)
Sumber Foto : hening.rumahhati

Tidak ada komentar: