Minggu, 20 Desember 2009

Buat IFA & ADEK : "Pelangi Ciptaan Allah"

Oleh : Imla W. Ilham, S.Ag

Pelangi Pelangi/Alangkah Indahmu/Merah Kuning Hijau/Dilangit yang Biru/Pelukismu Agung/Siapa gerangan ?/ ...... Pelangi ... Pelangi ..... Ciptaan Tuhan. Demikian bait nyanyi anak-anak yang dari ibu saya masih kecil hingga anak saya juga masih kecil, nyanyi "Pelangi" ini masih diminati. Sungguh fenomenal, dalam bahasa yang sederhana, mudah dicerna dan memposisikan Allah SWT. sebagai sang-maha kreator dengan "bukti" kreasi yang pantas dikagumi oleh semua orang dalam semua tingkat dan level umur serta strata. Apalagi, bagi anak-anak, melihat pelangi adalah suatu "kekaguman" luar biasa atas fenomena alam. Demikian halnya saya waktu kecil serta anak-anak saya (IFA-ADEK), yang kagum bila melihat pelangi. Mata terkadang tidak berkedip, dan .... tanpa disadari mereka akan bertanya dengan lugu-polos : "Ibu, siapa sih yang membuat pelangi itu". "Allah Azza wa Jalla, Nak !, Tuhan Seru Sekalian Alam". Dan, anak-anak saya tidak akan bertanya lagi ..... "sami'na wa atho'na". Dari "contoh" alam, akhirnya saya mudah menceritakan ke-mahabesar-an Allah SWT.


Foto : Http./www.harunyahya.com/

Tidak ada komentar: